Terpilih Sebagai Camat Teladan, Camat Heru Komitmen Pragaan Fair Jadi Agenda Tahunan

oleh -8 Dilihat


 

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRAGAAN – Terpilih sebagai juara bertahan Camat Teladan dalam ajang Bupati Award 2023, Camat Pragaan Heru Cahyono berkomitmen akan menjadikan Inovasi Pragaan Fair sebagai agenda tahunan kecamatan.

Hal itu disampaikan Heru kepada beberapa media usai menerima piala dan uang pembinaan sebagai Juara III Camat Terbaik dalam Ajang Bupati Award 2023, Selasa malam (14/11/2023).

“Pragaan Fair itu hanya pintu masuk pertemuan pasar, untuk menumbuhkan semangat UMKM desa dan pedagang kecil yang datang dari berbagai desa. Saya lihat dengan Pragaan Fair, pergerakan ekonomi bergeliat dan bangkit dari keterpurukan,” jelas Heru.

Selain itu mantan Camat Masa Lembu ini membaca bahwa Seni Tradisi Lokal seperti Tongtong Serek belum menemukan ruang ekspresi untuk diapresiasi, begitupun juga dengan Seni Uldaul dan seni tarik suara perlu mendapatkan ruang penghargaan.

“Jumlah mereka lebih 23 kelompok. Kita sediakan wadah eskpresi, kita ekspose ke berbagai media online yang digerakkan oleh KIM lokal, EO-nya kita dorong anak-anak muda Karang Taruna. Tujuannya agar semua bergerak sesuai dengan potensinya. Warga ternyata menyambut baik dan gembira,” ujarnya mantap.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Melihat sambutan antusias dari warga masyarakat tersebut Heru ingin agar moment Pragaan Fair menjadi agenda tahunan yang bisa dilaksanakan setiap tahun.

“Kita mau jadikan Pragaan Fair event tahunan kecamatan. Doakan agar makin barokah untuk Pragaan dan Sumenep juga.” Tegasnya. (Zbr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.