Cair Lagi, 32 KPM Terima BLT DD Kemiskinan Ektrem di Desa Pakamban Daya

oleh -19 Dilihat

 

KIMKARYAMAKIMUR.COM, PRAGAAN – Cair lagi, warga desa Pakamban Daya kecamatan Pragaan patut bahagia karena Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk warga miskin ekstrem Tahap IV di desa ini hari ini cair lagi untuk periode bulan Oktober, Nopember dan Desember 2023. Warga penerima manfaat berkumpul di balai desa dihadiri Kepala Desa, Perangkat Desa, Forkopimka (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) dan Keluarga Penerima Manfaat. Jumlah KPM yang menerima sebanyak 32 orang.

Camat Pragaan yang diwakili Kasi Kesra Kantor Kecamatan Pragaan Ardianto mengatakan bahwa warga mendapatkan BLT DD tunai yang disalurkan oleh petugas BPRS (Bank Perkreditan Rakyat Sumekar) per bulan sejumlah Rp. 300.000:

“Tahap IV ini diberikan langsung tiga bulan. Jadi per KPM mendapat bantuan sebesar Rp. 900.000; untuk periode bulan Oktober, Nopember dan Desember,” ungkap Ardianto.

Ditanya berkaitan dengan BLT DD untuk tahun depan dia menjawab bahwa perioritas Program Kemiskinan Ektrem untuk tahun depan sepertinya masih menjadi perioritas nasional, termasuk perhatian pada penurunan stunting dan eliminasi penyakit menular Tuberkolosis, ketahanan pangan dan lain lain.

“Bila benar tahun depan ada lagi, program BLT DD untuk Kemiskinan esktrem itu harus semakin ditekan jumlahnya, bukan semakin naik. Uang tunai ini dalam jangka panjang harus mewujud mampu membangun ketahanan keluarga, ketahanan hidup dan warga harus semakin sejahtera.” Jelasnya. (Zbr)

Inovasi Kecamatan Pragaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.