Sigap, Responsif dan Empatik dengan Warga Kecelakaan, Kapolsek Prenduan Dipuji Warganet Pragaan

oleh -11 Dilihat

KIMKARYAMAKMUR.COM, PRENDUAN – Pagi hari ini Kamis (12/10/2023) Whatsapp Group “Info Pembangunan” tempat mangkalnya warganet pelaku pembangunan kecamatan Pragaan tiba tiba ada yang mengabarkan seorang ibu sepuh warga kajuh ojen desa Prenduan mengalami kecelakaan atas nama Hayati yang posisinya sedang dirawat di Puskesmas Pademawu. Ibu ini segera membutuhkan keluarga atau Pemdes setempat karena akan segera dirujuk ke jenjang lembaga kesehatan di atasnya. 

Info ini diterima dari pesan Whatsapp dan voice warga Pademawu dan di forward cepat oleh seorang Kapolsek Baru Prenduan Bapak Miftahul yang baru beberapa waktu serah terima jabatan bertugas di Polsek Prenduan.

Kesigapan Polsek baru ini menjelaskan hal hal rinci berkaitan keadaan korban menarik perhatian warganet. Cara Kapolsek membalas dan menginfokan detail nomor yang harus dihubungi agar segera ditanggapi keluarga dan pemerintah desa setempat dipuji oleh warganet yang ada di group maupun yang masuk melalui Whatsapp Pengurus KIM Karya Makmur.

“Jika kesulitan, ini nomor handphone yang bisa dihubungi, Kepala UGD Puskesmas Pademawu

Ibu Uswatun,” tulis Kapolsek Miftahul sembari menuliskan nomor whatsapp Kepala UGD Pademawu yang bisa dihubungi.

Keterlibatan aktif Kapolsek Prenduan ini dinilai luar biasa oleh anggota group, responsif, dan dinilai empatik dengan korban kecelakaan yang segera harus mendapatkan pertolongan dan respon keluarga. Akhirnya keluarga dan pemerintah desa Prenduan segera bertindak responsif juga.

“Luar biasa kapol baru kita,” ujar Badrul Ahmadi Ketua Karang Taruna Pragaan memuji respon cepat seorang Kapolsek yang baru menjabat di Pragaan ini.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Langsung tanggap kades qu (Prenduan) (sebab kesigapan Kapolsek),” tulis Adam seorang pemuda Prenduan yang juga rajin menjadi pelaku pembangunan “Pragaan Fair” tempo hari.

Lewat Inbox Andi Homaidi Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pragaan juga memuji kesigapan Polsek Prenduan yang baru.

“Responsif sekali beliau, terima kasih, semoga makin terjalin kekuatan lima pilar di Pragaan (Camat, Koramil, Kapolsek, AKD dan Puskesmas),” tulisnya dengan penuh bangga via inbox ke nomor reporter media KIM Karya Makmur.

Menurutnya, kesigapan Kapolsek diperlukan karena Polsek bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, pemberian perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tugas tugas itu memerlukan respon cepat, dan penanganan yang gesit, agar setiap gejala dis apapun di masyarakat dapat diantisipasi, dan warga merasa aman dan kondusif ada di desa. Bravo Polsek baru Prenduan” Pujinya dengan sejuta harapan. (Zbr/Zy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.