Siapkan Booth Pameran Ukir dan Batik, Kec Pragaan Ikuti Event Madura Night Vaganza 2023 Kab Sumenep

oleh -23 Dilihat

KIMKAYAMAKMUR.COM, PRAGAAN- Tak ingin kalah dengan kecamatan lainnya, sejak tadi malam, Senin (23/10/2023) kantor kecamatan Pragaan ikut terlibat dalam Event Madura Night Vaganza 2023 dengan menampilkan booth pameran menarik yang berisi produk unggulan kecamatan, terutama produk lokal bumi Karduluk berupa seni ukir khas yang telah diakui ditingkat nasional, menarik dan bahkan menyedot perhatian Bupati Sumenep berkunjung ke stand pameran. 

Selain ukiran, Stand Pragaan juga menampilkan batik kontemporer khas pragaan yang eksklusif dan juga berbagai produk unggulan dari seluruh desa se kecamatan pragaan serta jajanan khas pragaan yang banyak diminati masyarakat.

Kegiatan di malam pertama pameran produk pembangunan ini dikawal langsung Camat Pragaan beserta Forpimka Pragaan dan ASN kantor Kecamatan Pragaan, semua kompak hadir ke lokasi acara di Giling Sumenep.

Camat Pragaan Heru Cahyono mengatakan bahwa kegiatan ini masuk Kalender Of Event 2023 dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-754 Sumenep.

“Ini berlangsung dari tanggal 23 Oktober hingga 05 November 2023 mendatang,” ungkapnya pada KIM Karya Makmur.

Pesta Rakyat Hari Jadi ke-754 Kabupaten Sumenep yang banyak menyedot ribuan massa ini bertajuk ‘Desa Bersatu Membangun Indonesia‘.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Kata Bapak Bupati, kegiatan ini tidak hanya sebagai hiburan belaka, namun bertujuan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Sumenep serta mendongkrak perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Camat yang masuk 5 nominasi Camat Terbaik 2023 ini juga menyampaikan banyak acara yang dipersiapkan Pemkab Sumenep dalam rangka Hari Jadi Sumenep antara lain Prosesi dan Pawai Budaya Hari Jadi di Kota Tua Kalianget pada 28 Oktober 2023, Old Community Gathering (sepeda ontel), Haul Raja-raja Sumenep (29 Oktober 2023) Semua ASN dan non ASN memakai baju adat/bangsawan Sumenep (30 Oktober 2023) dan Upacara Hari Besar yang akan digelar di Kalianget. (Zbr/Zy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.