Tidak Hanya Wahana Game dan Produk Unggulan, Stand Mewarnai Bagi Anak Ramai Diserbu Anak-anak

oleh -2 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Tak hanya berbagai wahana permainan dan stand produk unggulan desa yang dikunjungi pengunjung di Pragaan Fair 2023, stand edukasi mewarnai bagi anak anak juga diserbu anak anak usia TK/RA ditemani ibunya atau keluarganya untuk mengasah otak motorik anak.
Tampak stand edukasi ini ramai sekali dengan anak anak umur 4 sampai 7 tahun, mereka memilih kanvas yang beragam untuk mewarnai macam macam tema gambar yang disediakan. Tak hanya anak-anak, ibunya-pun tampak terlena membantu tangan anak memegang gagang kuas ke kanvas yang tersedia. 
Ketua Panitia HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Kecamatan Pragaan Sugianto, SH. mengatakan bahwa stand kreasi mewarnai bagi anak sangat membantu anak belajar mewarnai. Ini merupakan aktivitas yang dapat membantu meningkatkan kinerja otot tangan dan kerja otak.
“Tak hanya otot tangan, tapi juga dapat mengembangkan kemampuan motorik anak agar semakin cerdas berfikir,” ungkap Sugianto.
Kepada KIM Karya Makmur beliau juga katakan bahwa ada banyak manfaat yang dapat diperoleh anak saat mewarnai, antara lain anak dapat mengenal warna-warna yang berbeda.
“Juga dapat membantu perkembangan psikologi anak, mengasah kemampuan motorik halus anak melalui kegiatan mewarnai.” Jelasnya mantap. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.