Camat Pragaan Buka Lomba Perkemahan Kampung Pramuka Madrasah Darul Ihsan di Desa Jaddung

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Jaddung – Selasa (13/06/2023) Camat Pragaan yang diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Kecamatan Pragaan Sugiyanto, SH. hadir pada kegiatan Opening Ceremony Lomba Perkemahan Kampung Pramuka Ke XVII (ke tujuh belas) Gudep 102.65/66 Lembaga Pendidikan Darul Ihsan Pakamban Daya, yang ditempatkan di bumi Perkemahan Malakah Desa Jaddung kecamatan Pragaan kabupaten Sumenep. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Jaddung beserta elemen lainnya.
Lomba Perkemahan dibuka dengan pelepasan balon ke udara sebagai pertanda dimulainya kegiatan lomba Perkemahan. 
Kegiatan perkemahan merupakan salah satu kegiatan yang paling dinanti dalam dunia kepramukaan, terutama oleh anak-anak peserta didik.
Sugiyanto mengatakan bahwa banyak sekali manfaat kegiatan perkemahan bagi anak didik salah satunya dapat melatih kemandirian dan tanggung jawab, kerjasama, empati, dan disiplin bagi anak didik.
“Pramuka sangat berguna bagi anak terutama melatih kemandirian dan tanggung jawab dalam menghadapi berbagai tantangan sehari hari,” ungkap Sugiyanto kepada KIM Karya Makmur.
Dengan kegiatan Pramuka, tambahnya, anak didik bisa melatih keberanian memimpin dan dipimpin.
“Sejak dini anak harus dilatih menjadi pemimpin dan dipimpin sehingga jiwa kepemimpinan terbina dari awal,” tambahnya.
Selain itu, katanya, Pramuka juga mengajarkan anak membaca alam dengan seimbang, belajar upacara dan baris berbaris, Pertolongan pertama pada kecelakaan, hingga memasak. 
“Berbagai kegiatan membangun kemandirian itu akan dilatih baik secara individu maupun berkelompok. Diharapkan skill anak bertambah dan nantinya siap dan tangguh menghadapi berbagai rintangan kehidupan.” Jelasnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.