Sebanyak 18.200 Ikan Nila Dilepas di Embung Sentol Daya

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Sentol Daya – Pagi tadi Sabtu, (27/05/2023) sekitar 18.200 ikan nila dilepas di Embung Desa Sentol Daya kecamatan Pragaan. Pelepasan dilakukan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep. 
Tak hanya Dinas Perikanan, Anak didik SDN Pakamban Daja juga melakukan kegiatan yang sama melepas ikan nila di Embung Desa, jumlahnya 400 ekor. Setelah melakukan penyebaran benih, selanjutnya anak SDN Pakamban Daya melaksanakan penanaman pohon untuk penghijauan. Kegiatan tersebut mengambil tema “Nila, Hobi baru dan peningkatan giziku”.
Penjaga Embung Desa Sentol Daja K. Mukmin Manaf mengatakan bahwa tujuan dari penebaran benih ikan Nila untuk melestarikan dan menyediakan ikan bergizi sebagai konsumsi masyarakat, sekaligus meningkatkan perekonomian warga.
“Ini upaya Dinas Perikanan dan dunia pendidikan untuk meningkatkan animo masyarakat mencari ikan sehingga mampu mendongkrak angka konsumsi ikan masyarakat,” ungkapnya.
Tak hanya itu, K Mukmin juha mengatakan bahwa kegiatan itu nantinya akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisata ke lokasi wisata desa.
Beliau juga berharap nantinya warga dapat menyalurkan hobby memancing  menangkap ikan untuk dikonsumsi untuk mengurangi stres dari beban hidup.
“Kata ahli kesehatan, ikan Nila itu sebagai sumber protein berkualitas tinggi, kaya akan omega-3, asam lemak esensial untuk kesehatan jantung, serta membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular (penyakit jantung).” Ungkapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.