PKK Desa Jaddung Pasang Banner Imbauan Hari Kesatuan Gerak PKK

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Jaddung – Di balai desa Jaddung Tim Penggerak PKK Desa Jaddung hari ini Rabu (03/05/2023) memasang banner Imbauan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tahun 2023.
Tema yang digaungkan dalam banner yang dipanang berbunyi “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”. Banner berlogo gambar Sumekar, logo PKK dan logo Hari Jadi Sumenep, serta terpampang foto Bupati Sumenep serta Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep.
Syamsiyah Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jaddung mengatakan bahwa Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 merupakan salah satu agenda tahunan yang diadakan mulai dari tingkat nasional sampai ke tingkat desa. Tujuannya untuk mempererat dan meningkatkan silaturahmi antara kader PKK.
“PKK itu adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita. Peran PKK harus nampak dalam mendukung pembangunan desa maupun negara,” jelasnya kepada KIM Karya Makmur saat ditanya usai memasang banner di balai desa.
Gerakan PKK menurutnya akan menjadi modal sosial yang sungguh besar dalam proses pembangunan. 
“Salah satu prinsip PKK adalah gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa. Dengan gotong royong yang berat jadi ringan,” tambahnya.
PKK disebutnya punya peran strategis di desa. PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi, dan mendukung garis kebijakan program pemerintahan nasional maupun desa. 
“Untuk itu mari fokuskan pada aspek bergerak bersama demi wujudkan Indonesia tumbuh.” Jelasnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.