Di FKP Desa Mandiri Karduluk, Camat Pragaan Tekankan FKP Faham Kelompok Kesejahteraan

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Karduluk – Hari ini Senin (08/05/2023) Desa Karduluk kecamatan Pragaan yang tergolong desa Mandiri melaksanakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dengan menghadirkan Camat Pragaan, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas,  Pendamping Lokal Desa serta petugas sebagai Fasilitator dan Asisten Fasilitator FKP serta Administrator FKP.
Sebagai desa yang sudah disebut mandiri Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. mengharapkan Pemerintah Desa, terutama Ketua RT (Rukun Tetangga) dan peserta FKP faham kriteria pada Regsosek apakah itu warga yang sangat miskin, miskin, rentan miskin atau tidak miskin, sehingga data yang diperoleh bisa lebih valid dan proses musyawarah berorientasi pada validasi data yang sebenarnya.
“Apalagi desa Karduluk sudah termasuk dalam Desa Mandiri yang mestinya sudah mampu mengentas dan menekan angka kemiskinan di desa tersebut,” ungkapnya kepada KIM Karya Makmur saat ditanya lewat Wathsapp.
Dengan makin fahamnya keterima kesejahteraan maka kemajuan kemandirian yang didapatkan dilirik oleh Pemerintahan diatasnya atas kemandiriannya dalam mengelola potensi yang dimiliki.
“Potensi kemandirian desa akan dihitung memiliki dampak pada kesejahteraan dan program yang dirancang oleh pemerintah semakin baik dan meningkat.” Ungkapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.