Camat Pragaan Ungkap Kekuatan Wisata Kesehatan Air Belerang Misgilomi Kaduara Timur

oleh -4 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Kaduara Timur – Jumat barokah pagi ini Camat Pragaan tiba tiba mengajak semua Pegawai Kecamatan Pragaan mengunjungi lokasi wisata Air Belerang Misgilomi yang ada di desa Kaduara Timur kecamatan Pragaan.
Selain untuk Bhakti lingkungan, beliau ingin menegaskan kekuatan Wisata Air Belerang ini sebagai Wisata Kesehatan.
Kepada KIM Karya Makmur, Camat yang pernah mendapat Anugerah Camat Terbaik dalam Ajang Anugerah Madura Award ini menegaskan bahwa dalam dunia farmasi, belerang sudah lama digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kulit seperti kutil, rosacea (benjolan kemerahan), dan dermatitis seboroik (bercak bersisik dan kulit merah).
“Dalam dunia kesehatan, air belerang itu diyakini bisa membunuh bakteri, jamur, dan parasit penyebab penyakit kudis,” ungkapnya meyakinkan, Jumat (19/05/2023).
Mantan Camat Masa Lembu ini mengatakan bahwa Air Belerang juga bisa mengangkat sel kulit mati, mengatasi jerawat dan penyumbatan pada pori-pori kulit.
“Air Belerang itu juga bisa mengurangi peradangan jerawat, mengangkat sel-sel kulit mati, mengurangi bekas luka dan merangsang pertumbuhan sel-sel baru pada kulit. Itu kata ahli kesehatan lho,” ungkapnya penuh semangat sembari memandu para pegawai membersihkan lingkungan wisata.
Karena hal itulah, Heru menegaskan bahwa Wisata Desa Kaduara Timur yang dikenal dengan “Aeng Banger” (Air berbau belerang) sebagai Wisata Kesehatan yang layak dikunjungi banyak orang.
“Kita berwisata dan merasakan hangatnya air belerang disini bukan hanya merasakan kehangatan udaranya, keindahan alamnya, tapi juga untuk kesehatan bagi tubuh kita.” Ungkapnya tegas.
Heru sebut bahwa kekayaan alam di Sumenep ternyata bukan hanya kekuatan Gili Iyang sebagai ‘Pulau Awet Muda’ dengan kadar oksigen tertinggi kedua di dunia, tapi juga ada Wisata Air Belerang di Desa Kaduara Timur yang meskipun berbau menyengat tapi telah menjadi metode hidroterapi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.