Jelang Lebaran, LAZISNU Pragaan Siapkan Tiga Ratus Tiga Puluh Delapan Amplop Untuk Yatim

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pragaan – Sebagai upaya untuk membangun kesalehan sosial berbagi kepada anak yatim, ramadhan tahun ini LAZISNU Pragaan menyiapkan 338 amplop untuk anak yatim di kecamatan Pragaan.
Penyerahan amplop tersebut akan diberikan dalam acara turba Lazisnu ke ranting ranting NU melalui safari ramadhan yang jadwalnya disesuaikan dengan jadwal ranting.
Dana tersebut ditingkat ranting ditambah oleh dana dari ranting sesuai dengan kemampuan masing masing.
“Ada ranting yang nominal santunannya kepada masing masing yatim sebesar Rp. 1.000.000;. Ini cukup membanggakan,” ungkap K. Muhris Baharun Ketua Lazisnu Pragaan kepada KIM Karya Makmur, Ahad (16/04/2023) saat dijumpai di kantor MWC NU Pragaan.
Ada juga pengurus ranting yang mengajak belanja yatim langsung ke toko baju dengan voucher belanja makanan atau pakaian sebesar Rp. 500.000 per yatim. Semua itu dimaksudkan untuk menyenangkan yatim utamanya mengharap barokah bulan ramadhan dan malam Lailatul Qadar.
“Ramdhan bulan berkah. Jelang idul Fitri tentu kita ingin yatim juga bahagia karena bisa memakai baju baru seperti anak lainnya. Ini kan ajaran rosulullah.” Ungkap Ra Fatih salah satu Pengurus Ranting NU Pakamban Laok yang juga Wakil Sekretaris MWC NU Pragaan. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.