Kades Karduluk Berharap Monev Berdampak pada Kualitas Perencanaan dan Pelaksanaan APBDes Kedepan

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Karduluk – Kepala Desa Karduluk Ahmad Faruq, S.Pd.I, M.Pd. menyambut baik kehadiran Tim Monetoring dan Evaluasi (Monev) kantor Kecamatan Pragaan yang datang dengan semangat pembinaan ke desa.
“Ini akan menjadi bahan evaluasi untuk perencanaan APBDes kedepan lebih baik sesuai kebutuhan,” ucap Faruq dalam sambutan.
Selain itu Faruq meminta petunjuk dan bimbingan dari Tim Monev Kecamatan Pragaan berkaitan dengan kuantitas dan kualitas pelaksanaan maupun perencanaan strategis di kemudian hari.
“Kami memohon petunjuk, kami ingin kualitas perencanaan dan pelaksanaan APBDes kedepan lebih baik.” Pintanya.
Camat Pragaan yang diwakili Haruji Saleh mengapresiasi rencana program pojok literasi yang digagas Karduluk masuk dalam APBDes 2023. Pojok literasi baik di balai desa maupun di beberapa titik lainnya akan dapat merangsang masyarakat gemar membaca dan memiliki daya pikir yang baik. 
“Perlu mendekatkan literasi bacaan baik berupa buku bacaan maupun bacaan online kepada masyarakat. Membaca dari sumber yang tepat akan menyeimbangkan sikap dan berpengaruh pada pemberdayaan SDM warga,” ucapnya.
Sementara itu, sambutan Penjabat Danramil Pragaan Abdul Salam menekankan pada upaya pemerintah untuk menekan kasus Stunting di Kabupaten Sumenep termasuk di Pragaan. 
“Kami harap APBDes 2023 menganggarkan pemberian makanan tambahan untuk Balita maupun ibu hamil untuk menurunkan stunting.” Jelasnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.