Bahas Dinamika Gerakan Informasi, Pengurus KIM Karya Makmur Bertemu di Tabun Art Gallery

oleh -11 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas – Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Karya Makmur Desa Aeng Panas Kecamatan Pragaan Senin (19/12/2022) bertemu di tempat wisata Tabun Dusun Pesisir Desa Aeng Panas Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep.
Sebelumnya pengurus KIM biasa bertemu setiap bulan, namun disadari belakangan karena dinamika komunikasi, pertemuan agak tersendat sehingga kemarin semua anggota berkomitmen untuk merutinkan kembali pertemuan bulanan untuk evaluasi pergerakan informasi terutama yang mereka potret di wilayah kecamatan Pragaan.
Penasehat KIM Karya Makmur Zuber mengatakan bahwa KIM dibentuk oleh pemerintah untuk mendayagunakan informasi dan komunikasi dalam rangka mencapai masyarakat informasi yang sejahtera.
“Peran KIM salah satunya memperlancar arus informasi dan komunikasi antar pemerintah dengan masyarkat serta antar berbagai golongan masyarakat,” ujarnya dalam perbincangan santai.
Melalui media KIM Karya Makmur yang sudah hadir lebih dari 1000 postingan, keberadaan Media KIM diharapkan semakin mampu mengakses dan mengelola informasi dengan baik dalam bahasa rakyat, sehingga dapat meningkatkan literasi masyarakat serta mengatasi kesenjangan informasi di masyarakat.
“Kita harus makin mampu meningkatkan aktivitas KIM dalam menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat sehingga ada fungsi edukasi dan kontrol sosial bagi warga dan pemerintah,” ujarnya.
Alumni Pondok Pesantren Annuqayah ini menjelaskan bahwa KIM berfungsi sebagai mitra dialog masyarakat yang dapat mendukung pelaksanaan semua kebijakan public dan juga memonitoring pelaksanaannya. Dalam upaya mengemban tugas besar itu, saat ini KIM Karya Makmur bukan hanya bergelut di Website saja, tapi juga menyebar di berbagai platform media sosial seperti Facebook, Wathsapp, dan yang lain.
“Alhamdulillah KIM Karya Makmur saat ini sudah bergerak di berbagai platform media sosial sebagai wadah bagi para penggemarnya agar mudah mendapat informasi, saling berpartisipasi, berbagi, dan bertukar informasi dan ide kreatif di jejaring sosial.” Ucapnya. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.