Mahasiswa P2M IDIA Prenduan Resmikan Perpustakaan Islami sebagai Program Unggulan Desa Pakamban Laok

oleh -3 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pakamban Laok – Mahasiswi Praktik Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan beserta Remaja Masjid Al-Munawwir Desa Pakamban Laok didampingi oleh Kepala Desa Pakamban Laok dan Peserta P2M resmikan Perpustakaan Islami sebagai Program Unggulan P2M serta menjadi wahana langgar literasi di Masjid Al-Munawwir Desa Pakamban Laok. Sabtu, (05/11/2022.
Ketua Remaja masjid Al-Munawwir Farizal Maulana mengatakan bahwa perpustakaan Islami yang telah diadakan termasuk dalam agendanya yang belum terlaksana. 
“Perpustakaan Islami menjadi daya tarik bagi remaja terutama anak-anak Desa agar membaca buku-buku sekaligus melaksanakan sholat secara berjama’ah di Masjid,
wawasan anak-anak desa sekarang mulai terpengaruh dengan adanya HP dan sosial media lainnya yang sangat menganggu, sehingga sangat diperlukan dan dibutuhkan penopang yang lain agar pengetahuan tentang agama dan daya tarik literasi semakin tinggi” tuturnya.
Menurutnya dengan adanya program unggulan yang diberikan oleh peserta P2M kali ini sangat membantu untuk mewujudkan cita-cita dan harapan Remaja Masjid serta masyarakat setempat. 
Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Pakamban Laok, Mukhlisin  juga berpartisipasi dan sangat mendukung dalam pengadaan perpustakaan Islami. 
“Pada kegiatan KKN sebelumnya belum ada yang meninggalkan asset namun KKN kali ini mampu menghadirkan dan mengadakan Perpustakaan Islami sebagai peninggalann yang sangat berharga,” ungkapnya.
Peresmian perpustakaan Islami tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penanda tanganan Kepala Desa Pakamban Laok pada sertifikat peresmian serta penandatangan Ketua Remaja Masjid dan Kordes 10 P2M Pakamban Laok pada sertifikat serah terima perpustakaan Islami. (Nur/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.