Camat Pragaan; Maulid Nabi Bangun Cinta dan Persaudaraan

oleh -20 Dilihat
KIMKARYAMAKMUR.COM, Pakamban Laok – Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP. dalam sambutannya pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Pragaan mengatakan bahwa dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat meningkatkan kecintaan kita kepada nabi serta menjadikan nabi sebagai teladan dalam kehidupan kita.
“Maulid memiliki makna yang luar biasa bagi kita selaku umat Islam, yaitu mencintai nabi dengan menyebut namanya dan mengikuti semua ajarannya,” ujarnya Senin (10/10/2022) di depan kantor MWC NU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Pragaan desa Pakamban Laok.
Menurutnya kisah panjang kehidupan Nabi Muhammad SAW telah menjadi suri tauladan umat muslim di dunia. Kita semua berkewajiban meneladani kemuliaan akhlak nabi, meniru kesabarannya dalam menghadapi cobaan dan bersungguh sungguh meniru keshalehan nabi kepada Allah SWT, serta kasih sayangnya kepada umat manusia.
“Nabi Muhammad SAW telah membawa agama Islam dan telah menjadi rahmat dan kasih sayang kepada segenap alam,” jelasnya.
Selain untuk meraih rasa cinta, peringatan maulid nabi Muhammad SAW juga menjadi momentum untuk umat beragama guna mempererat tali persaudaraan antar sesama, menjunjung tinggi toleransi, dan evaluasi diri.
“Kalau silaturrahim kita kuat, maka kita tak akan mudah terpengaruh hal-hal negatif yang dapat mengganggu apalagi sampai merusak kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, khususnya di kecamatan Pragaan,” jelasnya.
Mantan Camat Masalembu ini mengatakan bahwa Islam mendorong umatnya untuk menerjemahkan ikatan tali persaudaraan dalam kehidupan sehari-hari, bagaikan sebuah kesatuan yang utuh dan tak terpisahkan, suka duka dilalui bersama sebagai sebuah bangsa dan masyarakat. Ibarat pepatah ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Sikap saling membantu, menolong itulah yang merupakan sikap persaudaraan sejati. (Zbr/Hb).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.