Masyarakat Aeng Panas dan Sekitarnya Kompak Hadiri Maulid Nabi dan Haul Agung Ahmad dan Agung Mahmud

oleh -4 Dilihat
Ribuan Masyarakat hadiri maulid Nabi dan Haul Agung Ahmad (Dok.KIM-KMAP)

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas – Tampak bergemuruh ribuan masyarakat datang dari berbagai daerah di Desa Aeng Panas dan sekitarnya guna menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Haul Agung Ahmad dan Agung Mahmud Desa Aeng Panas. 

Kegiatan tahunan tersebut dilaksanakan di Pelataran Agung Ahmad jalan raya Pamekasan – Sumenep, tepatnya di Pesisir Aeng Panas, Selasa siang (17/11/2020).

Acara dimulai dengan pembacaan Tahlil oleh K. Mubarok dari Ganding, dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat nabi oleh Kelompok Musik Religi Albanjari Bahadur dari PP. Al-Karawi Ganding Sumenep.

Acara selanjutnya berupa santunan yatim oleh Kepala Desa, dan sambutan yang disampaikan oleh Panitia KH. Ma’mon Amar, S.Ag.

Dalam sambutannya KH. Ma’mon Amar menyampaikan bahwa semua biaya pelaksanaan maulid dan haul ini ditanggung oleh Kepala Desa.

“Kita benar-benar punya Kades yang laki banget. Karena semua biaya ditanggung beliau. Padahal ini tidak sedikit”, ujarnya memuji keberanian Kepala Desa.

Sementara Ceramah yang disampaikan oleh KH. Zainurrahman Hammam Pengasuh PP. Al-Muqri Prenduan mengatakan bahwa kita tidak tahu amal yang mana yang kelak diterima oleh Allah SWT, apakah maulid kita, shalat atau sadaqah kita, atau amal perbuatan yang lain.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Menurutnya, kita tahu shalat kita tak khusuk, apa yang sedang menguasai persaan kita itu yang terbayang dalam shalat, demikian juga puasa dan zakat kita belum beres.

“Barangkali nyambung ke rosulullah melalui maulid atau sambungan ruh kita ke Agung Ahmad dan Agung Mahmud itu yang bisa mengantarkan kita ke Surga”, dawuh beliau penuh makna.

Sebagaimana cerita Sang Waliyullah Abu Nuwas, tambahnya, merasa tidak pantas masuk sorga, tapi Abu Nuwas juga merasa tak kuat masuk neraka.

“Semoga nyambung dengan para shalih, bisa menjadi penyebab amal kita diterima dan dosa kita diampuni”, pungkasnya. (Zbr/Bdr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.