Wajah Baru Kantor Balai Desa Aeng Panas Sangat Menggoda

oleh -4 Dilihat
Wajah baru balai desa Aeng Panas (Dok.KIM-KMAP)

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas – Begitu kita sampai di kantor balai desa Aeng Panas kita akan menjumpai wajah kantor balai yang berubah lebih cantik dan menggoda. Warna orange di seantero balai tampak cerah dan ceria menyapa warga desa. Serambi yang dulunya menjadi ruang terbuka kini menjadi tempat pelayanan umum dilingkupi kaca riben minimalis yang manis dan menawan.


Kepala Desa Aeng Panas Muhammad, SE mengatakan pentingnya ruang pelayanan yang lebih nyaman baik bagi perangkat desa maupun warga yang datang.

“Ruang pelayanan yang lebih lebar memiliki pengaruh positif pada makin terlayaninya semua keperluan warga”, katanya saat dijumpai sedang mengawasi perbaikan ruang pelayanan, Jumat (18/09/2020).

“Kantor desa ini rumah kedua perangkat desa. Karenanya harus nyaman, sejuk dan dingin. Sehingga pelayanan makin maksimal”, tambahnya lagi meyakinkan.

“Pelayanan, inti utama pemerintahan. Karena pelayanan bersentuhan langsung dengan warga. Dan itu centralnya di balai”, sergahnya lagi disambut senyum pekerja yang terlihat semangat bekerja dari pagi sampai sore. Bahkan terkadang lembur di malam hari.

Warga menilai bahwa geliat gerak perkembangan Pemdes Aeng Panas dibawah tangan dinginnya Kades saat ini terlihat energik dan mengalami lompatan semangat yang luar biasa. Perangkat Desa semakin faham bekerja sesuai Tupoksinya, dan tidak segan bertanya pada senior jika tidak faham. Bahkan Kades Aeng Panas berkometmen menjadikan Balai Desa sebagai pusat pergerakan pembangunan baik fisik maupun SDM.

“Wifi balai desa tahun ini harus ada, tempat berkumpulnya anak muda untuk mengakses informasi, keterampilan dan keahlian. Pemuda desa harus menjadi pelopor perubahan”, tuturnya lagi penuh semangat.

“Setiap pekan sekali desa ada aktifitas seni dan budaya serta olahraga dibalai desa” ujarnya menambahkan.

“Semua kelembagaan sosial masyarakat tahun ini kita dorong dengan baju seragam dan sedikitnya insentif. Kader Posyandu, PKK, Karang Taruna, KIM, Crew Radio Desa Permata Fm, RT/RW, Ormas kepemudaan dan pelajar IPNU IPPNU, Ansor dan NU kita perhatikan”, tuturnya menjelaskan tumbuhnya perhatian desa pada peningkatan SDM kelembagaan.


“Bukan soal dukungan seragam, tapi ada semangat SDM pada baju seragam yang secara simultan pemuda kita bergerak membangun perubahan dirinya”, pungkasnya penuh senyum dan perhatian. (Zbr/Bdr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.