Akhiri Lomba Kemerdekaan, Karang Taruna Perkasa Tutup Dengan Istighasah Dan Pembagian Hadiah

oleh -5 Dilihat
Pembagian Hafiah Bagi Pemenang Lomba (Dok.KIM-KMAP)

KIMKARYAMAKMUR.COM, Aeng Panas – Rangkaian acara lomba kemerdekaan sudah selesai, Karang Taruna Perkasa Aeng Panas bersama Pemerintah Desa dan anak anak KKN Instika Guluk-Guluk dan UMM Malang menggelar Istighasah dan pemberian hadiah lomba bagi para pemenang lomba, Rabu (26/08/2020).

Kegiatan yang berpusat di pendopo Balai Desa Aeng Panas tersebut diikuti oleh para juara lomba, Karang Taruna, KIM dan mahasiswa KKN.

Pimpinan istighasah Zubairi Karim usai memimpin dzikir dan doa kebangsaan mengatakan bahwa istighotsah adalah bentuk memohon pertolongan dari Allah SWT untuk terwujudnya sebuah “keajaiban” atau sesuatu yang paling tidak dianggap tidak mudah untuk diwujudkan. Disaat segala usaha lahiriyah seakan buntu, maka istighasah menjadi jalan tol mewujudkannya.

“Istigotsah ini sebagai wahana penyerahan batiniah yang tulus kehadirat Allah SWT agar bangsa Indonesia dan khususnya desa Aeng Panas dan warga selamat, para pelajar didalamnya ilmunya manfaat”, ujarnya memberi nasehat.

Istighasah di bulan kemerdekaan dipandang baik agar barokahnya mengalir sehingga generasi penerus bisa mengisi kemerdekaan dengan ilmu dan perjuangan.

“Tugas pahlawan dahulu kala angkat senjata melawan penjajah, kita sekarang angkat tangan berdoa, dan angkat keilmuan memahami dinamika kemasyarakat dan kebangsaan”, ujarnya lagi.

Setelah istighasah, para juara lomba kemerdekaan dipanggil satu satu untuk menerima hadiah dari panitia berupa tropy dan piagam yang diserahterimakan oleh panitia dan anak anak KKN, lalu mereka foto bareng sebagai bukti dokumentasi. (Zbr/Bdr).

Inovasi Kecamatan Pragaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.