Lanching Kampung Tangguh Semeru Di Desa Kaduara Timur, Kabupaten Sumenep Siap Cegah Covid-19

oleh -5 Dilihat
Bupati Sumenep Potong Pita Launching Kampung Tangguh di Desa Kaduara Timur (Dok. KIM-KMAP)

Kaduara Timur – Bupati Sumenep DR. KH. Abuya Busyro Karim M.Si didampingi Kapolres Sumenep AKBP Darman dan Kasdim 0827 Sumenep Mayor Inf. Hendro Mukti mewakili Dandim, Launching Kampung Tangguh Semeru di Desa Kaduara Timur, Kecamatan Pragaan, Kamis (16/07/2020).

Launching Kampung Tangguh Semeru Desa Kaduara Timur ini diawali dengan pemotongan pita melati di portal masuk Kampung Tangguh oleh Bapak Bupati KH. Abuya Busyro Karim M.Si di balai desa setempat.

Dilanjutkan acara seremonial dan peninjauan posko informasi, posko kesehatan dan posko lumbung pangan yang berisi beberapa stok pangan seperti beras, telur, mie instan, minyak goreng dan lain-lain diakhiri dengan meninjau rumah singgah.

Bupati Sumenep DR. Kh. Abuya Busyro Karim, M. Si dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk percaya bahwa Covid-19 ini ada di muka bumi.

“Covid-19 ini ada, hal ini penting disampaikan mengingat masih banyak yang tidak percaya bahwa Covid-19 ini ada”, ungkapnya.

Bupati Sumenep berharap masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan sebagai ikhtiyar agar tidak terjangkit Covid-19.

“Masyarakat tetap wajib ikhtiar agar tidak terjangkit virus Corona. Ikhtiar yang bisa dilakukan adalah dengan sering-sering cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak” harap bapak Bupati.

Inovasi Kecamatan Pragaan

Sementara Kapolres Sumenep AKBP Darman mengungkapkan, Desa Kaduara Timur ini merupakan pilot project Kampung Tangguh Covid-19 yang ada di wilayah Kecamatan Pragaan yang dilaunching bersama 300 desa lainnya, 1 Pelabuhan dan 1 TPI Tangguh Kabupaten Sumenep.

Kapolres berharap dengan hadirnya Kampung tangguh yang ada di Desa Kaduara Timur dapat memberi dampak nyata bagi Desa-Desa Lainnya yang ada di Kabupaten Sumenep Khususnya Desa yang ada di Kecamatan Pragaan.

“kehadiran kampung tangguh ini bisa memberi dampak nyata bagi masyarakat tidak hanya di Desa Kaduara Timur, tapi juga di Kecamatan Pragaan dan Kabupaten Sumenep”, ungkapnya.

Dalam Kesempatan yang berbeda Kepala Desa Kaduara Timur, Prayitno menyampaikan bahwa konsep Kampung Tangguh di Desa Kaduara Timur tidak hanya sekedar wacana tetapi merupakan bukti nyata yang akan dilakukan tidak hanya pada waktu pandemi Covid-19 saja, namun akan terus dilakukan untuk masyarakat.

“Konsep Kampung Tangguh ini akan terus kami lakukan untuk masyarakat tidak hanya pada masa pandemi Covid-19 saja karna hal ini sangat baik untuk masyarakat Kaduara Timur” , tuturnya pada KIM Karya Makmur.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Sumenep, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Kapolsek wilayah daratan, Kepala Puskesmas dan Kepala Desa se Kecamatan Pragaan.

Launching Kampung Tangguh Semeru di Desa Kaduara Timur ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, mulai cuci tangan pakai sabun, hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh dengan thermo gun, memakai masker dan jaga jarak. (Dyt/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.