Polres Sumenep Pantau Kesiapan Kampung Tangguh Desa Aeng Panas

oleh -3 Dilihat
Dokumentasi, Kunjungan Polres Sumenep ke Posko Kampung Tangguh Aeng Panas

Aeng Panas – Melihat kesiapan Kampung Tangguh Desa Aeng Panas, Kamis siang (25/06/2020) jajaran Polres Sumenep dipimpin Kasat Intel melihat dari dekat aktifitas Kampung Tangguh Aeng Panas.

Tim Polres Sumenep datang didampingi jajaran Polsek Prenduan, disambut gembira tim Kampung Tangguh termasuk Kepala Desa Aeng Panas, perangkat desa dan jajaran tim secara lengkap. Tim Kabupaten melihat posko keluar masuk tamu, rumah singgah dan terakhir berkunjung ke balai desa sebagai pusat posko covid 19.

Ditanya kesiapan Kampung Tangguh, Kepala Desa Aeng Panas Muhammad Romli, SE mengatakan bahwa Aeng Panas akan selalu siap mengelola Kampung Tangguh sesuai arahan Polsek dan Forpimka.

“Kami akan selalu siap mengemban amanah ciptakan kampung tangguh, karena hakikatnya ini bukan kebutuhan atasan, tapi kebutuhan warga agar desa makin sadar dan tangguh dari dalam menghadapi segala kemungkinan”, ungkapnya ditengah suasana kunjungan.

Romli menambahkan bahwa dalam menghadapi new normal para petinggi desa harus memberi contoh kepada warga karna membangun kesadaran warga sangat sulit.

“Sulit membangun kesadaran warga, butuh kerja keras dan pembiasaan kenormalan hidup baru. Dan itu harus dimulai dari petinggi desa, agar warga mencontoh”, ucapnya lagi.

Sementara petugas dari Polres Sumenep mengecek bidang-bidang yang disiapkan desa seperti administrasi buku tamu, kesiapan rumah singgah, kesiapan rumah informasi yg dipusatkan satu pintu dengan radio desa Permata FM, kesiapan tenaga medis yang menyatu dengan aktifitas bidan desa, kesiapan APD dan peralatan pemulasaran janazah, kesiapan lumbung pangan dan lain-lain. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Inovasi Kecamatan Pragaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.