Bersama TNI Dan Polsek Prenduan, Perangkat Desa Aeng Panas Gali Lubang Perbaiki Comberan Jalan Provinsi

oleh -5 Dilihat
Dokumentasi, Polsek dan TNI bersama Perangkat Desa Aeng Panas Gali Comberan

Aeng Panas – Tak betah dengan keluhan yang sering disampaikan warga pengguna jalan pada air comberan limbah keluarga di RT 01 RW 01 Dusun Pesisir Desa Aeng Panas yang meluberi jalan propinsi, Perangkat Desa Aeng Panas dibantu personel Kepolisian Sektor (Polsek) Prenduan dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggali lubang pembuangan di tepi jalan Provinsi sebagai solusi atas pembuangan limbah keluarga yang tinggal di tepi jalan provinsi.

Kepala Desa Aeng Panas Muhammad Romli, SE mengatakan bahwa pekerjaan penggalian tersebut sebagai solusi terakhir dari berbagai upaya sebelumnya yang dilakukan yaitu pengeboran tembus yang gagal dilakukan.

“Dua kali kami lakukan bor miring dari tepi jalan untuk dipasang pipa pralon tapi terkendala beton. Akhirnya ya penggalian lubang serapan sebagai solusi”, tutur Kepala Desa yang baru dilantik 6 bulan lalu.

Dikatakan pula bahwa luberan air limbah yang kerapkali menggenangi pinggir jalan propinsi sering dikeluhkan pengguna jalan, dan pada titik tertentu dapat memicu kecelakaan bagi pengendara karena menghindari genangan.

“Banyak masukan disampaikan pengguna jalan. Desa harus hadir dan mendengar demi kemaslahatan bersama”, tuturnya lagi.

Tak hanya perangkat desa, Polsek Prenduan dan TNI dari Danramil Pragaan juga turut serta dalam kegiatan penggalian tersebut.

Menurut Hunan Koramil Pragaan keikutsertaan TNI dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti nyata penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta sebagai implementasi pembinaan teritorial khususnya membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang ada di daerah binaan.

Inovasi Kecamatan Pragaan

“Abri dan rakyat menyatu dalam berbagai kegiatan. Dimana ada kegiatan gotong royong yang memiliki dampak sosial kami harus hadir mendampingi”, ujar beliau tegas.

Dengan penggalian lubang serapan ini diharapkan menjadi solusi sementara atas problem air comberan yang sering kki dikeluhkan warga. Dan dalam jangka panjang diharapkan ada solusi yang lebih mendasar dari PU Bina Marga Propinsi agar pembuangan limbah keluarga nantinya menemukan solusi permanen, baik berupa gorong gorong permanen atau solusi lainnya. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.