Satgas Covid-19 MWCNU Pragaan Beri Bantuan Masker dan Alat Cuci Tangan Ke Ranting NU Jaddung dan Pragaan Laok

oleh -8 Dilihat
Dokumentasi, Penyerahan tempat cuci tangan dan masker pada Ketua ranting NU Pragaan Laok 

Pragaan – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan menyerahkan bantuan masker dan tempat cuci tangan ke Ranting NU Jaddung dan Pragaan Laok untuk di distribusikan ke masjid yang ada di desanya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Tim Satgas berangkat dari MWCNU Pragaan dengan menggunakan Mobil Ambulance Milik BMT NU Pragaan dengan membawa 6 Ember cuci tangan dan 30 masker, tujuan Pertama ke kediaman Ketua Ranting NU Pragaan Laok kemudian ke kediaman Ketua Ranting NU Jaddung.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Ranting NU Pragaan Laok Abd. Qadir dan Ketua Ranting NU Jaddung Subaidi yang didampingi Sekretarisnya Abd. Ghofur, Selasa (21/4/2020).

Ketua Satgas Covid-19 Harir Hidayat mengatakan penyerahan bantuan tempat cuci tangan ini akan disalurkan kepada 15 Ranting NU yang ada di Kecamatan Pragaan sebanyak 45 buah tempat cuci tangan, selain itu bantuan masker 1000 lembar.

“Gerakan kemanusiaan berupa distribusi pengadaan cuci tangan kepada ranting MWC NU kecamatan Pragaan ini adalah bentuk Ikhtiyar MWC melalui Satgas Covid untuk mencegah penularan virus corona di wilayah Pragaan. ada sekitar 45 tandon/ember yg siap di distribusikan satgas melalui semua ranting NU di pragaan,” ungkapnya.

Menurut dia, bantuan ini bukan hanya sekali saja, kedepannya akan banyak lagi bantuan yang akan diberikan kepada Ranting NU yang ada di Kecamatan Pragaan dan masyarakat Pragaan selama virus corona ini masih berlangsung.

” berhubung banyak tempat yang akan kami tuju tidak mungkin dalam sehari mendistribusikan bantuan tersebut, jadi untuk hari ini di dua Ranting NU dulu, yaitu Ranting NU Pragaan Laok dan Ranting NU Jaddung, kemarin kami beri bantuan sembako pada dhuafa di Ranting Pakamban Daya dan Aeng Panas. Ranting yang lain pasti dapat kita akan terus bergerak demi menjaga ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat. Imbuhnya.

Inovasi Kecamatan Pragaan
Dokumentasi, Penyerahan Alat cuci tangan dan masker pada ranting NU Jaddung

Bantuan ini merupakan program tanggung jawab dari sie Pengadaan alat cuci tangan yang dikordinatori oleh Moh. Yusri.

“Ini sebagai bentuk peran serta dan aksi nyata kami dari sie Pengadaan alat cuci tangan untuk turut aktif ikut memerangi penyebaran virus corona (Covid-19) ini,” kata Yusri.

Sementara itu, Ketua Ranting NU Pragaan Laok Abd. Qodir menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian tim Satgas Covid-19 MWCNU Pragaan yang telah menyerahkan bantuan alat tempat cuci tangan untuk diletakkan di masjid-masjid yang ada di pragaan laok .

” saya ucapkan terima kasih yabg sebesar-besarnya, tentu bantuan ini sangat bermanfaat guna mencegah penyebaran virus corona dikalangan masyarakat yang hendak melakukan ibadah ke masjid. ujar Abd. Qodir.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Ranting NU Jaddung Subaidi menyampaikan terima kasih pada tim satgas.

” saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap warga NU Jaddung, barangkali dengan bantuan alat cuci tangan ini mampu mengedukasi masyarakat yang hendak beribadah untuk berhidup bersih. tegasnya. (Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.