Cegah Covid-19, Kasi Pelayanan Pemdes Aeng Panas : Patuhi Perintah, Bukan Saatnya Berdebat

oleh -4 Dilihat
Dokumentasi, Kasi Pelayanan Pasang Banner di kediaman Kades Aeng Panas

Aeng Panas – Guna memberikan perhatian serius terhadap wabah global yakni virus Corona yang sedang menjadi perhatian dunia dan Pemerintah Indonesia, Pemdes Aeng Panas Selasa (24/03/2020) memasang poster himbauan di 6 titik penting keramaian dimana warga mudah membaca dan memahami isinya.

Langkah ini dikomandani langsung oleh Kasi Pelayanan Pemdes Aeng Panas Thayyibul Basyar. Menurutnya ini dilakukan untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat di ruas-ruas jalan, pusat-pusat keramaian yang ada di berbagai pojok dusun terpencil.

Selain itu, lanjutnya, Pemerintah Desa juga terus gencar melakukan transfer informasi terkait corona melalui media sosial WatsApp, Facebook dan radio desa guna menerobos jangkauan yang luas dan bisa menembus seluruh segmentasi masyarakat di pedesaan.

Himbauan terutama diarahkan pada upaya pencegahan corona dengan cuci tangan pakai sabun, terapkan etika batuk, gunakan masker jika sakit, kurangi aktifitas diluar rumah.

Ditanya soal banyaknya perdebatan di media sosial tentang Corona, lelaki penuh energi ini menjawab.

” Bukan saatnya kita berdebat di media sosial. Yang penting saat ini mematuhi petunjuk otoritas pemerintah dan petugas kesehatan. Ini pandemi, bukan main-main”, ujarnya seolah ketus.

Sementara itu Kepala Desa Aeng Panas Muhammad Romli, SE. Mengharapkan Informasi lewat poster ini dapat dibaca warga akar rumput agar dipatuhi, bukan sekedar dibicarakan.

Inovasi Kecamatan Pragaan

” Ayo rajin cuci tangan, menutup wajah dengan masker jika sedang batuk atau bersin bersin, jaga jarak sosial (social distancing) dengan orang lain.”, Himbaunya penuh wibawa.

Sebagai pemimpin desa beliau berharap seluruh stake holders desa baik aparat desa, pemuda desa, kalangan perempuan, kelompok media sosial yg tergabung di group-group WA dan media Radio Desa, Civil Society dan segenap komponen masyarakat desa menjadi garda terdepan dalam pencegahan wabah Corona ini.

” Mari belajar patuh pada negara, pada Presiden RI Joko Widodo. Tingkatkan kewaspadaan. Terapkan jaga jarak untuk mengurangi resiko penularan virus corona”, pungkasnya berharap rakyat mematuhi ajakan negara. (Zbr/Badrul/KIM-KMAP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.